sahabat adalah insan yang membuatmu lebih berarti

DIKLATDA HIPMI ACEH 9 - 14 MARET 2011




Pemerintah Aceh yang diwakili oleh staf ahli Gubernur, A.Rahman Lubis (berbaju coklat PNS) melakukan pemukulan rapa'i tanda pembukaan acara Diklatda HIPMI Aceh, Rabu (9/2) di ACC Dayan Dawood Banda Aceh. Acara Diklatda tersebut diikuti oleh 100 peserta dari seluruh Aceh.
HIPMI Ciptakan Pengusaha Tangguh Dengan Diklatda Pengusaha

Banda Aceh — Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Aceh menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda) pengusaha dalam rangka menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh. Kepada peserta diberikan berbagai materi mulai dari wawasan kebangsaan, kepemimpinan, pembangunan ekonomi, keuangan hingga kegiatan outbond di Saree.
Ketua BPD HIPMI Aceh, Fakhrizal Murphy yang didampingi ketua Panitia Diklatda, Marjoni, kepada The Globe Journal, Selasa (8/2) menyampaikan hal tersebut di sela-sela persiapan acara. Fakhrizal mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk penguatan kapasitas, memperkuat team work, membina jaringan dan mencari solusi dalam perluasan ruang usaha.
“Kita juga mengundang pengusaha sukses Hendy Setiono, yang sukses sebagai pengusaha kebab Baba Rafi dan pernah meraih penghargaan Young Entrepreneur Award. Kehadiran Hendy semoga bisa meningkatkan motivasi para pengusaha,”katanya.
Sementara itu Marjoni menyampaikan sudah terdaftar lebih kurang 100 peserta Diklatda dari berbagai Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI seluruh Aceh. “Sepuluh peserta terbaik akan kita kirimkan ke Jakarta untuk mengikuti Diklatnas HIPMI-LEMHANAS,”ujarnya.
Diklatda ini disebut juga Diklatda Pengusaha Angkatan I, karena direncanakan setiap tahunnya akan diadakan acara serupa.
Acara Diklatda HIPMI Aceh ini juga dirangkai dengan acara expo IT dan Pameran Produk UKM yang berlangsung di gedung ACC Darussalam dari tanggal 9 — 13 Maret 2011. Gubernur Aceh direncanakan akan membuka acara ini bersama dengan ketua HIPMI Pusat, Erwin Aksa.
Sedangkan penutupan akan dilakukan oleh Menpora RI Andi Malarangeng pada tanggal 13 Maret 2011 .

M. Nizar Abdurrani | The Globe Journal | Selasa, 08 Maret 2011


120 produk UKM Aceh ramaikan expo 2011

BANDA ACEH - Sedikitnya 120 stand produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Aceh akan meramaikan expo 2011 yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh.

"Ini merupakan “event” untuk memperkenalkan berbagai produk UKM kepada masyarakat luas. Sebagian besar produk UKM pada expo di Banda Aceh, 9 Maret 2011 itu dikelola pengurus dan anggota HIPMI," kata Ketua HIPMI Aceh, Fakhrizal Murphy, malam ini.

Selain itu, produk teknologi informasi (IT) juga akan mengambil bagian pada expo 2011 yang akan diselenggarakan di gedung AAC Dayan Dawood, komplek Universitasi Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh.

Fakhrizal menjelaskan, HIPMI juga menggelar pendidikan dan pelatihan daerah (diklatda) angkatan pertama yang akan diikuti ratusan pengurus dan anggota HIPMI di 18 Badan Pengurus Cabang (BPC), tingkat kabupaten dan kota se-Aceh.

Kegiatan expo dan Diklatda tersebut, katanya, HIPMI Aceh bertekad untuk memperkuat jaringan dan kemapaman pengusaha muda dalam menghadapi persaingan bebas dimasa mendatang.

"Artinya, mulai saat ini, kita harus membekali diri dengan kemampuan dan pengetahuan bagaimana berbisnis secara profesional, sehingga kedepan mampu bersaing dengan dunia usaha di luar Aceh," katanya.

Saat ini, HIPMI Aceh telah memiliki anggota lebih 1500 orang yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa tersebut.

"Diklatda HIPMI juga sebagai wadah penguatan internal organisasi tempat berkumpulnya pengusaha muda, selain pemahaman untuk bisa membaca berbagai peluang usaha yang dapat digarap," katanya.

Selain itu, rangkaian kegiatan HIPMI Aceh juga akan diselenggarakan lomba mewarnai yang dipastikan diikuti sekitar 1.000 anak, bekerja sama dengan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

WASPADA ONLINE Editor: SATRIADI TANJUNG


0 coment:

Posting Komentar

Berikan Pendapat atau Argumen Anda...!!!