sahabat adalah insan yang membuatmu lebih berarti

Install & Tujoeh Keunggulan Joomla!!!

 


Install Joomla Mudah Banget

Install joomla memang mudah banget karena di berbagai webhosting sudah banyak yang menyediakan autoinstaller untuk joomla. Tapi kali ini Siswa TKJ akan membahas mengenai hosting gratis saja, karena saya sebagai siswa belum bisa hosting dengan akun yang berbayar dikarenakan masih meminta uang jajan pada orang tua kalau seandainya saja memiliki penghasilan sendiri tentu saya ungin mencoba domain com yang berbayar dan kualitasnya bagus.

Untuk mendapatkan hosting gratis kamu bisa kunjungi www.freewebhostingarea.com, di sana kamu bisa langsung memilih subdomain. Untuk lebih lengkapnya coba lihat pada gambar di bawah ini:


Pada kolom pertama isikan namakamu atau apa saja yang nantinya menjadi domain lalu pilih subdomainnya seperti freevar.com yang nantinya akan menjadi namablogkamu.freetzi.com. Setelah itu proses. Jika nama blog tersedia maka akan ada tampilan seperti ini:


Isi semua data kamu dan jangan lupa masukan kode pengaman, tapi sebelum itu coba lihat bagian atas namablogkamu.freevar.com is available on Ueuo.com server. ueuo.com itu akan menjadi server kamu nantinya. Setelah membuat domain kamu akan diarahkan ke cPanel seperti gambar di bawah ini, dan klik create DB.


Setelah Creat DB di sebelah kiri pilih autoinstaller untuk mulai meninstall joomla. Coba perhatikan akan keluar tampilan seperti ini, kamu bisa install forum, wordpress, joomla, drupal dan lain-lain. Pilihlah joomla di root, ingat di root.


Maaf sebelumnya seharusnya disitu yang tertulis adalah Install Joomla v1.5.15 bukan Re-Install Joomla v1.5.15. Itu dikarenakan saya menulis artikel ini setelah menginstall joomla. Setelah itu tunggu beberapa saat maka jika sudah jadi kamu bisa masuk ke control panel joomla kamu dengan browser ke http://namablogkamu.namasubdomain.com/administrator/.


Tujoeh Keunggulan Joomla.
Sebagai program pembuatan web, joomla merupakan salah satu program terpenting di dunia ini dalam bidang design web. Selain Blogger, Wordpress, Joomla juga merupakan salah satu pengaruh terbesar melesatnya penggunaan web di dunia. Karena menggunakan joomla sangat mudah dan praktis, selain itu joomla juga bagus untuk orang yang sedang belajar membuat web. Disini  akan menjelaskan keuntungan menggunakan joomla. Tentu banyak alasan bagi semua orang, mengapa memilih joomla? Nah 
dalam artikel hari ini aku akan menjawab pertanyaan tersebut dengan pengalaman aku sendiri. Karena aku juga mempunyai web berbasis joomla walaupun tugas sekolah. Semua ini membuat aku mengerti sedikit demi sedikit alasan mengapa semua orang banyak yang menggunakan joomla.

+Pertama
Joomla itu open source jadi joomla ini bisa kamu modifikasi atau edit sesuka kamu tanpa terpenjara dalam sebuah lisensi. Karena program comersial biasanya jika untuk web itu mahal. Lebih baik menggunakan joomla yang open source dan tentunya bebas lisensi.

+Kedua
Joomla bisa dijalankan secara offline seperti wordpress joomla juga menyediakan komponen joomla secara offline agar pengguna tidak lelah jika belajar langsung terhadap web joomlanya tersebut. Mungkin salah satu alasannya tidak mau memperbaiki karena internetnya lemot tapi dengan joomla offline yang bisa di jalankan melalui xampp. Jadi tidak ada lagi lemot jika kita menggunakan localhost.

+Ketiga
Ribuan atau bahkan jutaan template joomla yang gratis segingga pengguna bisa memilih mana template yang cocok untuk dirinya sesuai dengan selera atau kreatifitasnya sendiri. Apabila kamu ingin membuatnya sendiri, banyak tutorial untuk mrmbuat template joomla.

+Empat 

Joomla itu praktis karena di sediakan berbagai macam component, plugin dan modul untuk mempercantik blog kamu atau untuk menambah fungsi blog tersebut. Atau bisa juga untuk menambahkan gedget seperti jam atau iklan.

+Kelima
Seo friendly joomla sangatlah mengagumkan karena joomla sudah di sediakan menu modul atau plugin seperti joomseo atau seo simple untuk optimasikan seo joomla dan agar cepat terindex di google atau search engine lainya.

+Keenam
Url SEF joomla jadi urlnya itu bisa seo fiendli karena joomla menyediakan fitur modrewrite dan sef. So kamu hanya tinggal memasukan yang kamu butuhkan untuk  seperti layaknya wordpress contognya seperti http://karnadi.freevar.com/profil.html
+Ketujuh
Halaman control panel tampilan bagus atau dashboard terdapat penampilan yang bagus dan mungkin blogger pun kalah. Sehingga membuat pembuat web menjadi lebih ringan

0 coment:

Posting Komentar

Berikan Pendapat atau Argumen Anda...!!!