sahabat adalah insan yang membuatmu lebih berarti

Berita Kampus

Pendaftaran Cama Baru 2011 Secara Online

Salah satu inovasi proses pendidikan yang dilakukan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh adalah sistem seleksi calon mahasiswa baru yang menjamin kualitas input lebih bermutu dari beberapa pandangan (kognitif dan potensi) secara komprehensif, yakni melalui pendaftaran online. Pendaftaran Online ini mulai diterapkan tahun ini agar lebih memudahkan calon mahasiswa baru dalam melakukan proses pendaftaran.
Menurut Pembantu Rektor I IAIN Ar-Raniry, pendaftaran sistem online ini diupayakan semaksimal mungkin untuk mempermudah proses pendaftaran calon mahsiswa baru tanpa harus datang ke Banda Aceh seperti tahun-tahun sebelumnya. "Calon mahasiswa tidak mesti datang ke Banda Aceh, cukup hanya mendatangi Bank Aceh yang ada di wilayah masing-masing untuk mendaftar", ungkap Purek I.

Amirul Hadi menambahkan bahwa Tim ICT Kampus IAIN Ar-Raniry bekerjasama dengan sebuah perusahaan yakni Persada Cipta Teknologi yang bergerak di bidang konsultan IT di Banda Aceh telah berusaha secara maksimal menghadirkan program ini dalam waktu yang sangat singkat. "Pimpinan IAIN mendukung sepenuhnya program ini, dengan harapan benar-benar dapat membantu calon mahasiswa dan meringankan biaya bagi mereka karena tidak perlu datang ke Banda Aceh untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa  IAIN Ar-Raniry".

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Kepala Pusat Komputer IAIN Ar-Raniry Drs. Subki Djuned selaku pelopor sistem pendaftaran cama baru online ini. Lebih jauh Kapuskom menjelaskan proses pendaftaran online ini secara rinci sebagai berikut:

  1. Calon mendatangi Bank Aceh di daerahnya untuk pembayaran biaya pendaftaran dengan menunjukkan kartu identitas.
  2. Setelah proses pembayaran, calon akan diberikan alamat untuk mendaftar (home page) beserta PIN dan PASSWORD
  3. Calon mengakses Internet di mana saja dan masuk ke alamat home page yang diberikan Bank Aceh.
  4. Mengakses Menu REGISTRASI dan mengisi formulir, serta mematuhi semua aturan/ketentuan yang berlaku.

Menyangkut pengembangan IT di lingkungan IAIN Ar-Raniry, Subki menegaskan bahwa Puskom akan terus menerus berupaya mengembangkan ICT IAIN Ar-Raniry ini ke arah yang lebih maju dan kompetitif dengan harapan dapat memberi kenyamanan bagi semua pihak terutama Civitas Akademika IAIN Ar-Raniry.

Pengiriman Tenaga ICT ke Malaysia

Salah satu upaya yang dilakukan pihak Pusat Komputer adalah memperdalam ilmu di bidang teknologi informasi dengan mengirimkan salah seorang anggota tim ke Penang Malaysia dalam waktu dekat untuk menimba ilmu dan pengalaman selama sebulan. Program ini dibiayai oleh Pemerintah Aceh melalui Komisi Beasiswa Aceh.


sumber: http://ar-raniry.ac.id/?content=news_detail&idb=192

0 coment:

Poskan Komentar

Berikan Pendapat atau Argumen Anda...!!!