sahabat adalah insan yang membuatmu lebih berarti

INDIGO

Anak-Anak Dengan Kemampuan Luar Biasa Dari Berbagai Belahan Dunia

Berikut ini adalah daftar anak-anak dengan kelebihan luar biasa yang berasal dari berbagai wilayah di seantero dunia, mereka adalah anak-anak yang diberi talenta luarbiasa sehingga diusia yang sangat belia mereka sudah mampu menorehkan prestasi luar biasa dalam skala internasional. Siapa saja mereka itu? Simak berikut ini:


1. Cleopatra Stratan

Gadis kecil yang berusia 5 tahun ini merupakan penyanyi termuda terlaris. Ia merupakan pencatat sejarah industri musik sebagai penyanyi termuda. Ketika berusia 3 tahun, Cleopatra membuat album La varstade trei ani dan meledak di pasaran. Ia juga cukup terkenal di dunia internasional. Bahkan anak kelahiran 6 Oktober 2002 ini diusulkan masuk ke Guiness Book of Record sebagai penyanyi termuda yang sukses. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Shirley Temple yang juga terkenal sebagai artis serba bisa di usia muda.






2. Gregory Smith
Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith merupakan anak jenius yang mampu membaca pada usia 2 tahun. Ia masuk kuliah di usia 10 tahun dan lulus Phi Beta Kappa College Graduate. Ia merupakan kandidat Ph.D Matematika di Universitas Virginia, USA. Dan empat kali dinominasika pada penghargaan Nobel Perdamaian, karena mendirikan International Youth Advocates. Yaitu organisasi yang menjaga perdamaian dan mendirikan bantuan anak-anak di dunia. Greg sering berdialog dengan banyak tokoh besar seperti Bill Clinton, Mikhail Gorbachev, dll. Ia juga pernah memberikan pidato di depan anggota PBB.



3. Akrit Jaswal
Lahir 23 April 1993 merupakan mahasiswa serta dokter India termuda dalam sejarah. Ia mengejutkan Publik, ketika 7 tahun melakukan pembedahan otodidak pada seorang anak perempuan di tempatnya. Anak itumenderita luka bakar di tangan hingga tidak dapat dibuka. Dengan kejeniusannya Jaswal melakukan pembedahan dengan hasil mengagumkan!!. Ternyata, dia belajar secara otodidak setelah melihat dokter membedah pasiennya. Pada usia 11 tahun dia diterima sebagai mahasiswa di Punjab University.









4. Aelita Andre
Kala itu, seorang fotografer menunjukkan koleksi foto lukisan Aelita Andre kepada Mark Jameison, Direktur Brunswick Street Gallery di Melbourne, untuk dipamerkan. Setelah melihat kejeniusan lukisan tersebut ia langsung setuju. Ia mencetak undangan dan menayangkan iklan secara besar di berbagai media Australia. Ketika pameran sedang berlangsung ia kaget Aelita baru berusia 22 bulan alias 1 tahun 10 bulan!!. Aelita dan karya-karyanya merupakan pembicaraan hangat para kritikus seni dan digunakan oleh berbagai media seperti BBC World News, Telegraph, Art Collector, Art Almanac, serta publikasi Internasional (Jerman, Rusia, Spanyol, China, Asia, Japan, USA, dll)







5. Kim Ung-Yong
Kim merupakan kelahiran Korea yang dinobatkan sebagai pria terpintar di dunia. Umur 4 tahun ia menguasai 4 bahasa dan 5 tahun mampu menyelesaikan kalkulus diferensial dan intergral. Ia menjadi menjadi mahasiswa di usia 3 sampai 6 tahun Fakultas Psikologi, Universitas Hanyang, Kore. Ia juga bergabung dengan NASA menjadi peneliti di umur 7 tahun. Kim meraih gelar Ph.D Fisika di Colorado State University di usia 15 tahun. Ia kembali ke Korea dan beralih ke Teknik Sipil dan meraih gelar pada bidang tersebut. Kim tercatat dalam Guiness Book of World Records di bawah kategori “IQ Tertinggi”, dengan nilai lebih dari 210







6. Sayyid Mohammad Hussein Tabataba’i
Sayyid Mohammad Hussein Tabataba’i, merupakan anak berusia 7 tahun yang mendapat gelar Doktor pada penafsiran Alquran. Februari 1998, di Kerajaan Inggris tepatnya Hijaz College Islamic University Hussein menjalani uji coba melalui 5 bidang, yaitu menghafal Alquran dan menerjemahkannya, menerangkan topik ayat Alquran, menafsirkan dan menerangkan ayat Alquran dengan ayat lainnya dalam Alquran, berbicara menggunakan ayat Alquran dan menerangkan makna Alquran dengan metode isyarat tangan. Setelah menjalanni ujian selama 210 menit, ia berhasil mendapat nilai tertinggi yaitu 93 dan gelar Doktor Kehormatan. Ia menerima ijazah Doktor Honoris Causa dalam bidang Science of The Retention of The Holy Quran






0 coment:

Poskan Komentar

Berikan Pendapat atau Argumen Anda...!!!