sahabat adalah insan yang membuatmu lebih berarti

Tim Kabupaten Nilai Metode Mengajar Guru

 
Senin, 14 November 2011 09:40 WIB
BIREUEN – Penilaian guru dari berbagai jenjang di Bireuen khususnya menyangkut metode mengajar pakem (pembelajaran aktif, kreatif, dan menyenangkan) yang biasanya dilakukan kepala sekolah, nantinya akan dilakukan tim assesor dari kabupaten. Tim penilai terdiri dari berbagai komponen hasil pelatihan yang dilakukan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Banda Aceh.

Hal itu dikatakan Sekretaris Disdikpora Bireuen, Nasrul Yuliansyah, saat membuka diklat bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas berbagai jenjang pendidikan di Bireuen yang berlangsung di SDN 18 Bireuen, Minggu (13/11).

Diklat yang diikuti 43 orang itu berlangsung selama lima hari. Dalam pelatihan akan dilakukan berbagai metode dalam memberikan penilaian dengan menggunakan berbagai intrumen, diskusi tim untuk melihat bagaimana memberikan penilaian nantinya.

Di akhir pelatihan akan dipilih sekitar 20 orang yang menjadi tim penilai, mereka akan mulai tugasnya menilai kinerja guru, kinerja kepala sekolah dan lainnya. “Hasil penilaian tersebut menjadi masukan untuk peningkatan karir guru, penentuan layak tidaknya menerima sertifikasi,” kata Nasrul.

Dra Nurmi, ketua panitia dari LPM Banda Aceh yang juga pemateri kepada Serambi mengatakan, penilaian para guru tidak lagi terpaku melalui penilaian dari kepala sekolah, tapi akan melibatkan guru dan pengawas. Seluruh kabupaten/kota akan melakukan langkah serupa.(yus)

Editor : bakri

0 coment:

Poskan Komentar

Berikan Pendapat atau Argumen Anda...!!!